Sabtu, 01 Mei 2010

SUMMER make me better.. :)

Gw gak tau harus mulai dari mana .. Belakangan ini, gw emang lagi ditimpa masalah yang berat banget dalam hidup gw. Gw merasa, kalo masalah gw gak akan pernah kunjung berhenti. Gw sedih, marah, dan kecewa akan kehidupan gw ini, dan gw yakin semua orang yang tertimpa masalah berat pastinya juga akan ngalamin perasaan yang sama kaya yang gw alamin.

Well, terkadang gw mikir, kenapa ya kok gw sial, kenapa dia beruntung..? Dia lahir dari keluarga kaya raya, uang berkecukupan, dan lain sebagainya..?? Kenapa?? kenapa?? dan kenapa..???

Kenapa kehidupan gw seberat ini? Seribet ini?? sama ribetnya kaya rumus persamaan reaksi kimia dan asas black dalam fisika.. kenapa ya???

jujur, gw emang orang yang cendrung gak pernah merasa bersyukur dalam diri gw,malah sempet kepikiran bagi gua untuk bunuh diri. Tapi setelah gw pikir - pikir lagi...

"Kok gua bisa sampe setega itu sama diri gw sendiri.. Apa gunanya gw bunuh diri? Gw takut dosa men..!!!"

akhirnya gw mengurung niat gw tersebut.(udah kaya anjing dikurung)

Namun dikala kesedihan gw semakin memuncak dalam hidup gw,pikiran yang ngarol ngidul, otak yang kian hari kian padet dengan seabrek pikiran yang gak jelas, kayaknya Tuhan tuh masih memperhatikan gw, Tuhan masih peduli, Tuhan masih mau gw untuk bisa keluar dari masalah ini, dia ngasih gw petunjuk yang amat berarti bagi gw.

petunjuk itu adalah kelompok sidang akademi disekolah gw sendiri.. "SUMMER" ya itulah nama kelompok S.A gw...

Walaupun SUMMER baru berumur 6 bulanan lah, tapi mengingat peristiwa kemarin itu rasanya membuat gw merasa begitu akrab dengan temen - temen gw yang tergabung didalamnya...

Well,Just FYI, cuma di kelompok SUMMER lah gw membagi rahasia tentang masalah hidup gw (dan tentunya gw juga gak lupa sama blog gw yang satu ini, yang selalu jadi tempat buat ngeluarin unek - unek gw slama ini)

Di kelompok SUMMER gw bercerita banyak banget tentang masalah gw, tapi bukan hanya gw yang cerita, temen - temen gw yang lain juga ikut membagi segelintir kisah hidup mereka yang terkena gelombang masalah kehidupan... Walaupun ada satu temen gw yang bener2 dia tuh gak punya problem dalam kehidupan dia, namanya Winda. Gw gak tau kenapa ya sama tuh anak, cuma kalo gw liat dia gitu, gw ngerasa aja, kalo dia tuh temen gw yang bener2 memiliki harapan hidup yang begitu besar.. Dia selalu tersenyum sama siapa aja,n dia gak pernah peduli akan apapun yang menimpa dia.. Dia selalu kuat, dan gw salut sama dia.. :)

Banyak masalah yang gw dapet di dari cerita temen2 gw itu, seperti masalah keluarga yang "nyaris" broken home (walaupun belum cerai tapi rasanya kasihan juga gw ngeliat temen gw yang ngalaminnya.. namanya Laura) , trus ada juga Tari, yang ngerasa kalo doi kurang bersyukur sama kehidupan dia, dia ngerasa kesel sama bokap n nyokapnya.. (walaupun rasa kesal itu datengnya juga gak tiap hari pastinya - karena gw yakin smua anak kadang memiliki masalah yang sama terhadap orang tua mereka yaitu MISS COM alias miss comunication), trus ada lagi Onald, yang merasa risih akan paksaan bapaknya yang maksa dia supaya dia bisa jadi gemuk (walupun paksaannya scara halus - boleh dibilang sperti itu)

Hahh..Pokoknya setelah gw mencurahkan isi hati gw dan pikiran gw, setelah gw ngedenger berbagai keluh kesah temen gw, gw menjadi merasa lebih baik,karena apa?? Karena gw tau, bahwa yang mengalami masalah berat itu bukan cuma gw.. Tapi tiap orang punya problem masing2 dalam hidup mereka... Dan gw juga sadar, kalo berbagi itu penting, bukan hanya berbagi kesenangan saja, tapi juga berbagi dalam hal kesedihan dan masalah, masalah yang dibagikan ke orang lain bukan menjadi pemberat bagi orang lain, tapi justru menjadi penyemangat orang lain, sekaligus penyadar bagi mereka bahwa mereka tidaklah sendiri.. Kenapa gw bilang gitu?? Karena slama ini kita yang punya msalah terkadang slalu berpikir bahwa Tuhan hanya memberikan masalah berat bagi diri kita, namun ternyata, lihat diluar sana... masih banyak orang yang juga membutuhkan belas kasih Tuhan dalam hidup mereka.

Huhhh.. Akhir kata, gw cuma mau nyimpulin kalo ternyata terori tentang watak manusia itu memang benar, dimana disitu dikatakan bahwa "MANUSIA TIDAK BISA HIDUP SENDIRI, TAPI DIA MEMBUTUHKAN ORANG LAIN DISEKITARNYA"... dan gw juga sadar, kalo mulai sekarang, gw gak boleh selalu liat ke atas, tapi gw juga harus liat ke bawah, dan tentunya gw harus belajar lebih banyak, untuk MENSYUKURI segala yang Tuhan berikan dalam hidup ini...

Thanks God... Thanks Summer... :) U're the best..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ipsum Tempor

Richardo Frans Dacoota - East Bekasi -Indonesia - email frans_lavier@yahoo.com

Sit amet